Sepak Bola Dan Suporter Wanita Indonesia

Sepak bola adalah suatu cabang olahraga menggunakan bola yang dimainkan oleh dua tim masing-masing 11 orang pemain di setiap timnya. 

Mendengar kata sepakbola sudah tidak asing lagi di telinga semua kalangan manusia di bumi ini. Karena emang sepak bola ituh adalah olahraga yang paling terkenal didunia. Semua kalangan dari yang muda hingga yang tua mayoritas suka dan menggemari olahraga ini, termasuk gue. Yang paling gemar dan menggilai olahraga ini adalah terutama kaum pria.

Dulu sepak bola itu identik dengan seorang pria. tetapi akhir akhir ini terutama di Indonesia juga sudah tidak sedikit lagi kaum wanita yang mulai menggemari olahraga ini. Engga tau kenapa, jaman dulu (taun 90-an) tuh setau gue di Indonesia gak ada wanita yang nonton bola sampe ke dalem stadion, paling cuma nonton dirumah.  Kalaupun ada wanita paling cuma bisa dihitung sama jari.

Contohnya yang satu ini:
Yang nonton cowo semua
Tapi coba liat akhir-akhir taun ini, sudah banyak sekali kaum wanita yang nonton sampe ke dalem stadion. Bukannya mau mendiskriminasi kaum wanita, tetapi apa yang menyebabkan kaum wanita sekarang banyak yang suka nonton bola, bahkan tidak tanggung-tanggung sampai nonton ke stadion? Apakah mereka tidak takut nanti kalau misalnya terjadi kerusuhan atau semacemnya? Nih contoh suporter akhir-akhir tahun ini:
Wanita maupun pria bercampur dalam stadion
Gue masih bingung, hal seperti ini tuh gue harus bangga karena dengan ini membuktikan kalau sepakbola ituh bukan cuma untuk pria, wanita pun berhak menyukainya. Atau malah gue harus prihatin?
          
Nih, beberapa opini gue tentang alasan mengapa wanita mulai menyukai Sepak Bola menurut gue:

1. Pemain berwajah tampan dan sixpack
Penampakan wajah disamping sudah tidak asing lagi kan? yap dia pemain real madrid sekaligus pemeran iklan. Wanita mana sih yang gak seneng kalo ngeliat wajah seperti ini? Gak usah jauh-jauh keluar negeri deh. Kita omongin ke dalem negeri aja dulu. Contohnya mas "Irfan Bachdim". Sejak mulai munculnya nama ini di TV, suporter indonesia tidak terkecuali wanita pada berbondong-bondong ke GBK.

Kaum pria rata-rata kalo ditanya "Mau dukung siapa nanti di pertandingan ini?" mesti jawabnya "Mau dukung Indonesia".

Coba kalo kaum wanita ditanaya gitu, mesti jawabnya gini "Mau liat aksinya Irfan Bachdim" (It's true).

2. Diajak gebetannya yang suka Sepak Bola
Yang kedua ini sudah banyak sekali. Yaitu, wanita yang ikut-ikutan suka bola cuma karena gebetannya suka bola. Sebenernya itu terserah mereka sih, mau menyukai apa aja tuh hak mereka. Tetapi kayanya cuma sedikit diantara mereka yang bener-bener suka bola dari dalem hati (ciaelah).

Temen gue juga ada sih yang kondisinya kaya gini, tapi gak gue sebutin takutnya merusak nama baik, hehehe :D 




3. Cuma ikut-ikutan temen
Yang ketiga itu, cuma ikut-ikutan temen. Ada juga loh wanita-wanita indonesia yang kayak gini. Jadi, dia tuh cuma ikut-ikutan temen ajah biar dibilang gaul atau kece. Sampe bela-belain nonton ke stadion, beli tiket dan tiketnya difoto dan dishare deh ke sosial media.

Kayanya ini emang udah jadi #tren di kalangan anak muda jaman sekarang.

Nah, itu beberapa opini gue, mungkin gak semuanya bener karena tidak ada manusia yang sempurna. Jadi, itu gue tulis menurut apa yang ada di pikiran gue. Kalo menurut kalian gimana? kasih opini kalian juga yaah!! siapa tau opini kalian beda dengan gue...Thank you!!

7 komentar

Wanita pas acara nonton bola itu kayak garnish di meja makan :)

Reply

yg cuma ikut2 temen, yg gak bermutu...

Reply

Mau apapun alasanya kalo udah ngedukung Timnya apalagi Timnas gak papa lah bro....

Reply

Mungkin dari 10 cewe, cuman ada 1 yang benar-benar ngerti bola dan.. Itu langka. :))

Reply

Gue demen nih opininya.. (y) *up

Reply

pas awal pembawa acara presenter komentator bola wanita sempat diragukan kemampuannya dikira kurang faham ttg sepak bola

Reply

Posting Komentar

Berkomentarlah, sebelum anda dikomentari :D

THIS IS ME

Foto saya
The Man Who Love Art & Music #SalamSapaBlogger
© Copyright 2013-2014 Coretan Seorang Mahasiswa - Design by Kang Ismet - Edited by Azis Pangestu