10 Band Paling Terkenal Di Dunia Era Music Modern

Dari sekian banyak orang, banyak yang bertanya "apa arti music bagi kalian semua?" Yang jelas, kalo bagi gue music itu adalah perpaduan angka bernada yang membentuk sebuah instrumental yang berirama manis. Ya, siapa sih yang gak tau music? yang pasti hanya seorang bayi saja yang tidak tahu music.
Music memiliki beberapa genre/aliran yang berbeda-beda. Memang tidak semua orang menyukai semua jenis aliran music yang ada, namun mereka pasti punya jenis genre kesukaannya masing-masing. Mulai dari Music Pop, Rock, Metal, Jazz, Blues, Alternative Rock, Punk, House, Electro, Rap, Hip Hop, R&B, Dangdut hingga Reagge.

Setelah memposting band terkenal era klasik. Dibawah ini, akan gue berikan 10 band yang sangat terkenal di era music modern menurut gue, langsung ajah cekidot:
 
1. Avenged Sevenfold
Avenged Sevenfold (atau dipanggil A7X) adalah band Hardrock Amerika dari Huntington Beach, California, yang dibentuk pada tahun 1999. Band ini terdiri dari vokalis M. Shadows, lead guitar Synyster Gates, Zacky Vengeance rhythm guitar, bassist Johnny Christ, dan Drummer The Rev. Kemudian setelah The Rev sang drummer meninggal karena penyakit jantung pada tahun 2009, posisinya digantikan oleh Arin Ilejay. Band ini telah menerima banyak penghargaan untuk kesuksesan mainstream di seluruh dunia mereka dan terutama dinyatakan sebagai salah satu pemimpin dan band kunci dalam New Wave of American Heavy Metal dan tampil sebagai tempat kedua di Atas Ultimate Guitar's Top Ten Band Decade.
-> Lagu Hits dari Avenged Sevenfold: Dear God, Nightmare, A Little Piece Of Heaven, So Far Away

2. Muse
Muse adalah grup musik rock alternatif asal Inggris. Band ini dibentuk di Devon pada tahun 1994. Anggota band ini terdiri dari tiga orang, yaitu Matthew Bellamy (vokal, gitar, piano, keytar), Chris Wolstenholme (bass, backing vokal, keyboard, gitar) dan Dominic Howard (drum, perkusi). Muse memiliki genre musik yang memadukan rock, rock progresif, musik klasik, dan elektronika. Muse juga dikenal dengan konser live yang memukau, bercirikan permainan yang energik dan efek visual yang mengagumkan. Nama "Muse" itu terinspirasi oleh guru seni Matthew Bellamy yang menyebutkan kata "Muses". Bellamy kemudian mencarinya di kamus dan memutuskan untuk memendekkannya menjadi "Muse". Ini juga digunakan karena pendek dan mereka merasa terlihat bagus di poster.
-> Lagu Hits dari Muse: Hysteria, Starlight, Time Is Running Out, Supermassive Black Hole, Unintended

3. Blink 182
Blink-182 adalah band pop punk asal Amerika Serikat yang beranggotakan trio Mark Hoppus, Tom DeLonge, dan Travis Barker. Mereka telah menjual lebih dari 27 juta copy album di seluruh dunia sejak terbentuk di Poway, California pada tahun 1992. Bersama dengan drummer pertama mereka, Scott Raynor, Blink-182 merilis album perdana mereka, Cheshire Cat, pada tahun 1994 dan mendapatkan sukses menengah dengan album berikutnya, Dude Ranch, pada tahun 1997. Tom DeLonge meninggalkan Blink-182 pada awal 2005, membuat status Blink-182 berada dalam masa vakum, dan juga membuat Hoppus dan Barker kemudian mulai melakukan solo-karier. Setelah itu Blink-182 bersatu kembali pada Februari 2009 hingga sekarang.
-> Lagu Hits dari Blink 182: I Miss You, All The Small Thing, Stay Together For The Kids

4. Paramore
Paramore merupakan sebuah grup musik asal Amerika Serikat yang dibentuk pada tahun 2004. Grup musik ini bermarkas di Franklin, Tennessee. Saat ini mereka beranggotakan 3 orang yaitu vokalis Hayley Williams, Bassist Jeremy Davis, dan gitaris Taylor York. Nama Paramore sendiri dikabarkan diambil dari nama ibu dari bassist pertama mereka (Jason Clarke). Pada tanggal 10 Januari 2011, dalam sebuah wawancara dengan MTV, Hayley Williams mengatakan bahwa meskipun band kehilangan dua dari anggota pendiri, mereka akan merilis musik baru pada 2011, meskipun belum diketahui apakah mereka akan berhasil merekam full album untuk rilis tahun ini, atau hanya rilis beberapa lagu. Mereka juga mengaku bahwa gaya Paramore adalah mungkin untuk mengubah dengan lineup baru, tetapi menjelaskan bahwa band masih akan mempertahankan suara mereka.
-> Lagu Hits dari Paramore: Decode, Ignorance, Still Into You, Crush Crush Crush

5. Green Day
Green Day adalah band punk rock asal Amerika yang dibentuk pada tahun 1987 di Berkeley, California. Band ini terdiri dari trio Billie Joe Armstrong, Mike Dirnt, dan Tre Cool. Green Day sangat diakui karena keberhasilan mereka dalam membuat genre punk rock kembali terkenal. Pada September 2004, Green Day merilis album ketujuh mereka, American Idiot, yang langsung berhasil menduduki posisi satu di chart Billboard, dibantu oleh sukses dari singel pertama album, "American Idiot". Album ini merupakan album konsep berkomposisi punk rock opera" dengan kisah tokoh fiksi "Jesus of Suburbia". American Idiot memenangkan Grammy Awards tahun 2005 untuk kategori Best Rock Album dan juga nyaris menyapu bersih MTV Music Awards tahun 2005 dengan memenangkan tujuh dari delapan penghargaan yang dinominasikan untuk mereka.
-> Lagu Hits dari Green Day: American Idiot, 21 Guns, Jesus Of Suburbia, Basket Case

6. Maroon 5
Maroon 5 adalah sebuah grup musik beraliran pop rock yang berasal dari Los Angeles, California. Grup ini awalnya terbentuk pada tahun 1994 dengan nama Kara's Flowers saat mereka masih bersekolah di Sekolah Menengah Atas. Dengan anggota Adam Levine, Jesse Carmichael, Micky Madden dan Ryan Dusick. Pada tahun 2001, band ini bersatu kembali dan menambah James Valentine menjadi anggotanya, dan menuju arah yang baru di bawah nama Maroon 5. Sejak memulai debutnya pada tahun 2002, band ini telah menjual lebih dari 10 juta album di Amerika Serikat. Hit Maroon 5 terbesar namun "Move Jagger" menampilkan Christina Aguilera, menjual lebih dari 8,5 juta kopi di seluruh dunia pada Juni 2012, sehingga membangun dirinya sendiri di antara single terlaris sepanjang masa.
-> Lagu Hits dari Maroon 5: Moves Like Jagger, Payphone, Daylight, One More Night, She Will Be Love

7. Coldplay
Coldplay adalah grup musik rock alternatif yang dibentuk di London, Britania Raya, pada tahun 1996. Grup musik ini terdiri dari Chris Martin sebagai vokalis utama, Jonny Buckland sebagai gitaris utama, Guy Berryman sebagai bassis, dan Will Champion sebagai drummer. Coldplay menjadi terkenal dengan dirilisnya singel "Yellow" pada tahun 2000. Pada tahun 2011, mereka merilis album ke-5 mereka, Mylo Xyloto, yang mendapat tanggapan positif yang beragam, memuncaki tangga album di 34 negara, dan merupakan album rock terlaris di Britania Raya tahun 2011. Pada Maret 2014, mereka mengumumkan album ke-6 mereka yang berjudul Ghost Stories dan akan dirilis pada 19 Mei 2014.
-> Lagu Hits dari Coldplay: Yellow, Viva La Vida, Fix You, Paradise

8. Simple Plan
Simple Plan adalah band pop punk asal Montréal, Québec, Kanada. Sejak terbentuk mereka tidak pernah mengalami pergantian personel dan mereka adalah Pierre Bouvier, Jeff Stinco, Sébastien Lefebvre, Chuck Comeau, dan David Desrosiers. Asal nama Simple Plan tidaklah jelas. Ketika ditanya, para personel band sering memberikan jawaban berupa lelucon, termasuk salah satunya adalah karena mereka membentuk band sebagai sebuah "rencana dadakan" untuk menghindari bekerja di restoran cepat saji. Tapi bagaimanapun, kemungkinan paling besar, nama "Simple Plan" diambil dari judul film "A Simple Plan".
-> Lagu Hits dari Simple Plan: Perfect, Summer Paradise, Jet Lag, Welcome To My Life

9. Linkin Park
Linkin Park adalah grup musik beraliran nu metal dan rock alternatif yang berasal dari Agoura Hills, California, di Amerika Serikat. Mereka sempat beberapa kali berganti nama, antara lain Xero, Hybrid Theory, hingga pada tahun 1999 nama Linkin Park menjadi nama yang ditetapkan sampai sekarang. Nama "Linkin Park" sendiri merupakan plesetan dari nama sebuah taman di Los Angeles, Lincoln Park. Sebelum Chester Bennington menjadi vokalis Linkin Park, Mark Wakefield lebih dulu menjadi vokalisnya. Namun, ia keluar dari Linkin Park untuk mencari proyek lain.
-> Lagu Hits dari Linkin Park: What I’ve Done, Crawling, Papercut, In The End, Numb, New Divide

10. My Chemical Romance
My Chemical Romance adalah grup musik asal New Jersey, yang dibentuk pada bulan September tahun 2001 oleh Gerard Way dan Matt Pelissier. Saat ini, band ini beranggotakan Gerard Way (vokal), Mikey Way (bass), Ray Toro (lead guitar),Frank Iero (gitar), dan Mike Pedicone (drum) yang menggantikan Bob Bryar yang merupakan drummer sebelumnya yang keluar pada Maret 2010. Nama band ini terinspirasi oleh buku karangan Irvine Welsh yaitu Ecstasy: Three Tales of Chemical Romance.My Chemical Romance adalah grup band yang menurut media bergenre pop punk, alternative rock.
-> Lagu Hits dari My Chemical Romance: Cancer, I Don’t Love You, I’m Not Okay

Nah, itulah ke-10 Band paling terkenal di dunia era music modern menurut gue, Kalo menurut kalian apa? apakah ada band terkenal lainnya yang mungkin gue gak tau? Kalo ada, isikan dikotak komentar yaa...

102 komentar

aaaak <3 abang mattew, abang levine, abang martin, abang gerrad, abang tukang bakso *eh
i love all of them :3

Reply

Ya, mungkin zibril azanafa, musisi dan pelukis terkenal di sekitar kampungku, hahahahahaha

Reply

Berarti kamu gak cinta sama aku dong? :( *eh

Reply

Zibril Azanafa siapa tuh gan?

Reply

Biarpun ngga ngerti semua lagunya. Biarpun ngga ngikutin perkembangan band-nya, tapi sengganya ngerti deh beberapa lagu dari mereka. Ah, aku selamat. Aku ngga cupu ._.

Reply

Gue mah sukanya cuman A7X.. apalagi lagunya Dear God yang santai gitu..

Reply

Wiiiiiw.. Saya suka Linkin Park!! Katanya bulan Juni tahun ini mereka mau rilis album terbaru ya? Nice post!! ;)

Reply

Yaap, sekitar bulan juni nanti Linkin Park akan merilis album ke-6 ;)

Reply

Lumayan nih masukin list download! Btw, Wali nggak ada nih Wali? Hehehehe...

Reply

Paling suka sama Maroon 5. Tapi yang lain keren juga sih hehehe

Reply

Bener, A7X ada di peringkat 1 band terbaik menurut gue juga hehe...

Reply

Wali mungkin peringkat ke-100 berapaaaa gitu...

Reply

Band favorit gue kagak ada, Red Hot Chili Peppers wajib tuh bro :D

Reply

RHCP masuknya musik klasik bro, soalnya terkenalnya di tahun 80-90an :D

Reply

LINKIN PARK :D Chester Bennington dong!!!

Reply

keren2 gan tpi menurut ane yang paling keren adalah avenged sevenfold(a7x)

admin ijin share ya hehehe.....
download semua album a7x dari yang pertama hingga yang terbaru..

http://faizalanazmusik.blogspot.com

Reply

System of a down kok gk ada ya???...

Reply

AVENGED SEVENFOLD is the best forever

Reply

komentari ane aja '''SEPUAS LU'''

Reply

Avenged sevenfold tetap di hati,apalagi lagu AFTERLIFE

Reply

WTF, nomer 1 band alay

Reply

Foo fighters kok ga ada bro?

Avenged ga pantes nomer 1 sih perasaan ane hahaha

Reply

Makin kesini makin jarang nemu lagu rock yang bagus. Lagu lama keren keren.
Btw 5sos itu termasuk rock gak?

Reply

Bukan A7X yang peringkat 1 , itu karna kamu suka aja dasar bodoh....!!! Kalo tidak tau jangan asal .

Reply

Betul tu bro yang benar tu soneta milik bang haji roma irama paling ngetop.hahaha

Reply

Betul tu bro yang benar tu soneta milik bang haji roma irama paling ngetop.hahaha

Reply

5sos lebih ke pop punk

Reply

Green day dan blink 182 siapa yg tidak kenal di erofa sana ��

Reply

Selera orang beda", nggak usah jelek"in kesukaan orang laen, itu baru penggemar sejati, emangnya loe semua udah bisa nglebihin mereka? Udah ngrasa ndewa?

Reply

Falloutboy ga termasuk, mngkin di indonesia masih belum bnyak yg dnger lagu mereka, tapi list diatas emang bgus khususnya band aliran punk rock atau alternative rock

Reply

Falloutboy ga termasuk, mngkin di indonesia masih belum bnyak yg dnger lagu mereka, tapi list diatas emang bgus khususnya band aliran punk rock atau alternative rock

Reply

Linkin park yang terbaik

Reply

apalagi yng lagu A7x second heartbeat mntep bnget suara guitarnya..

Reply

Bodoh lu pada yang dapat piala international music hits itu green day sama muse .avanged itu bisa apa sih dia cuma menang gaya

Reply

Ini Blog bully yah? Boleh join kakah?

Reply

Coba dengerin Cromok

Reply

cold play musicnya paling baik , lagu dan alat music simple gak ribut kyak yang lain :p

Reply

Masukkan komentar Anda...kenapa tidak ada dream theater?

Reply

Sepakat bro foo fighters

Reply

Linkin park limp bizkit system of a down...limp bizkit nomor 1 dehhh

Reply

Goblok bener A7x pringkat 1. Dari segi live perform gua rasa muse bisa peringkat 1 dbandingkan band2 lain yg ad d list itu.

Reply

Kalau menurut aku sih Coldplay yaa. Bandnya sederhana, musiknya gak berlebihan, menyentuh dan enak di denger banget. Dari segi vokalis juga suaranya real bagus bgt. Kalau bass sm drum jgn ditanyain dehh... gud bgt!. Trs dri segi konser coba aja liat di youtube konser2 Coldplay. Keren bgt apalagi totalitasnya Chris di panggung.. Semaraknya mungkin bakal bikin aku nangis lemes kalau nonton live:').. Dan yg paling ku salutin sama band ini, mereka jauh dari drugs, video jauh dari konten 18 ke atas dan damaii bgt dehh bandnya!!

Reply

Coldplay memang bgus mantapp...
Tpi sayang,cuman bisanya copy logo album Bring Me the Horizon. Cuhh... Hehehe..

Reply

Coldplay memang bgus mantapp...
Tpi sayang,cuman bisanya copy logo album Bring Me the Horizon. Cuhh... Hehehe..

Reply

A7X nomer 1? Gasalah bro? Menurut gua dari lagunya aja udah berantakan. Maksudnya musiknya itu nggak beraturan nadanya (nggak nyambung). Kalo dari segi perform live gua lebih prefer ke Green Day, coba tengok perform mereka di Bullet in A Bible sama Awesome As F**k. Itu live terbaik mereka

Reply

Avenged sevenfold emang keren dari pada band yang lain!!!

Reply

klo gue milih band green day yg vocal nya billie joe armstrong
sma dengan nama gue dendy armstrong

Reply

mungkin agan lupa dengan Arctic Monkeys

Reply

A7x coldplay green day linkin park <3

Reply

Maroon 5 memang jos!!!!! (Y)

Reply

Iya band no 1 band gak mutu

Reply

Goblok amat masa itu band no 1

Reply

Maroon mana maroon

maroon emang top , the best of pop of metal death song foleper , wkwk :v

Reply

Suka semua nih dari 10 band yg ditampilin...mantap

Reply

Dari dulu emang ngefans sama my chemical romance dan avenged sevenfold walaupun mcr udah bubar tahun 2013 tapi tetep ngefans buat a7x maju terus . buat yang gasuka sama a7x yadiem aja sih sana bikin blog sendiri trus tulis nomor 1 nya idola lo gitu aja susah banyak ngoceh lagi

Reply

Menurut gua semuanya bagus tapi coldplay sampai sekarang band yang terkenal dan lagi hits

Reply

kalo menurut saya muse harusnya posisi 1 gan, ajib dah itu band

Reply

Semuanya sama2 bagus, sama2 keren! ,...ya tinggal kita yg dengerinnya, Bisa apa..., oke coss , salam damai :)

Reply

RHCP bukan di era 80an aja yg trkenal, smpe skrg mreka ada album 2017.. Di bndingkan band smua yg di atas, shrusnya RHCP di prgkat prtama

Reply

RHCP bukan di era 80an aja yg trkenal, smpe skrg mreka ada album 2017.. Di bndingkan band smua yg di atas, shrusnya RHCP di prgkat prtama

Reply

Operation Ivy mana nih, band favorit aku (vokals/gitaris Tim Armstrong) lalu adiknya Green Day (vokal/gitaris Billie Joe Armstrong)

Reply

NIRVANA.... KING OF GRUNGE.....

Reply

Jauh sana linkin park mah a7x fans nya kalah jauh jauuh banget sama linkin park lagu a7x terlelu mbosenin

Reply

Jauh sana linkin park mah a7x fans nya kalah jauh jauuh banget sama linkin park lagu a7x terlelu mbosenin

Reply

skillet the best band forever

Reply

Musik Terus berkembang, list diatas gue buat ketika pada masa itu. Mungkin saat ini sudah banyak berubah dan akan selalu ada pendatang baru yang lebih menarik :)

Reply

Cocok coldplay di hati ku nomer satu coldplay harusnya....☺☺

Reply

Coldplay nomer 1 paling bagus bikin tenang kapan ke indonesia ya coldplay😑

Reply

Coldplay paling bagus

Reply

Coldplay grub band zaman now

Reply

Pendatang baru itu coldplay

Reply

Coldplay grub band terbaik di dunia saat ini

Reply

Coldplay grub band ngikutin zaman

Reply

ColDplay ajaaaaaaaaaaaaa.....goblok

Reply

A7x kuno coldplay ajaa

Reply

Coldplay broowww liane wes tuo wes meh do modar

Reply

Liking park wes tuo meh modar brow Coldplay wae

Reply

Paling keren coldplay GOBLOK

Reply

Goblok Coldplay aja anjing

Reply

A7x meh modar brow coldplay waeeeeeeee

Reply

100 for you coldplay yg cocok

Reply

Perasaan goblok anjing tolol kontol jembut memek coldplay lah no 1 goblok lu bejat

Reply

Coldplay goblok buta ya lu

Reply

Band kontol yg bagus coldplay

Reply

Kontol bejat lu goblok lu coldplay aja....

Reply

Soneta dgn Roma irama no 1😁😁😁😁

Reply

Posting Komentar

Berkomentarlah, sebelum anda dikomentari :D

THIS IS ME

Foto saya
The Man Who Love Art & Music #SalamSapaBlogger
© Copyright 2013-2014 Coretan Seorang Mahasiswa - Design by Kang Ismet - Edited by Azis Pangestu