Sehabis UTS (Ujian Tidak Serius)


Hai, semuanya.... Sebelumnya mohon maaf kalo tulisan di postingan ini agak kacau. Soalnya postingan ini ditulis malem-malem dan dalam keadaan amnesia, eh bukan deng insomnia maksudnya. 

Hari ini tepat hari senin dan bertepatan pada malam jum'at selasa. Lebih tapatnya lagi hari pertama di minggu pertama setelah gue UTS, yaa bener Ujian Tidak Serius, hahaha..... singkatan itu gue kutip dari perkataan kucing temen gue.

Malem-malem di minggu kemaren gue biasanya ditemani oleh binder kesayangan gue dengan berbagai catatan mata elang kuliahnya. Tetapi akhirnya malem ini gue bisa berteman lagi sama laptop kesayangan gue (cie abis musuhan) dan menulis lagi di blog gue yang agak lebay ini.

Sekarang ini gue gak tau harus nulis apa lagi, karena eh karena pikiran gue udah mulai kosong dan hampir tidur. Untungnya pianika dirumah gue bunyi sendiri jadi gue kebangun dan nerusin nulis ini lagi deh. Pas, gue mikir lagi, kenapa pianikanya bisa bunyi sendiri yaa? kenapa hayooo? horror banget yaa?

Ternyata eh ternyata ada tikus jatoh dari atap rumah gue, dan tikus itu jatoh tepat diatas pianika gue. #sudahlah lupakan cerita yang tadi, cerita tadi itu cuma fiktif belaka yang gak masuk akal, mana ada tikus bisa niup pianika? #sudahlah kita lanjut kecerita UTS gue.

Pas di awal-awal UTS gue tuh serius banget ngerjainnya (cie serius, serius udah bubar, sekarang Sherina). Tetapi semua itu buyar setelah negara api menyerang. Yaa, di 3 hari terakhir UTS, jam berteman dengan binder kesayangan gue mulai berkurang soalnya di hari sabtunya gue harus ngumpulin sejumlah laporan praktikum yang bejibun.

Sebenernya tugas laporan praktikum itu udah dari 2 minggu yang lalu, tapi karena gue menganut System SKS (System Kebut Semalam) jadi gue tunda sampe H-3. Untungnya gak gue tunda sampe H-1.

Laporannya engga banyak emang, cuma 3 judul ko'. tapi tiap 1 judul minimal harus 7 halaman kertas folio full. Jadi kalo secara matematisnya:
=> 3 judul x 7 halaman = 21 Halaman

Dan itu harus ditulis dalam jangka waktu 3 hari (Rabu-Jum'at) Sabtu dikumpulin. Berarti kalo dihitung secara efisiensinya:
=> 21 halaman : 3 hari = 7 Halaman per Hari

Dan perlu disadari tangan gue ini bukan tangan robot, dan kecepatan menulis gue itu lambat sekali. Yaa kira-kira dalam 1 jam gue dapet ngerjain 2 halaman folio full dengan waktu istirahat sudah termasuk didalamnya.
Jadi:
Diketahui: => 1 jam = 60 menit
                   => 60 menit : 2 halaman = 30 menit per halaman
Sehingga:
=> 30 menit per halaman x 7 halaman = 210 menit (3,5 jam)

Dari data diatas dapat disimpulkan bahwa dalam sehari gue harus merelakan 3,5 jam waktu tidur gue untuk olahraga 5 jari (jangan berpikiran jorok, maksud gue tuh 'menulis'). Maaf ini gue tulis seperti laporan praktikum soalnya udah kebiasaan siih (maklum anak kuliahan).

Yaa, seperti itulah kegiatan gue dimalam hari akhir-akhir ini, Tapi untungnya kalo malem-malem ada acara musik "Breakout" di Net. Tv setiap jam 1 malem dan jam 4 subuh (Promosi dikit). Jadi, waktu gue insomnia gak kesepian lagi deh hahaha....

Yang terjadi dikeesokan hari emang gak ada yang tau. Dan ternyata pas hari sabtunya itu Gak jadi Praktek + Gak jadi ngupilin ngumpulin 21 halaman laporan praktikum yang sudah susah payah gue kerjain yang berakibat tangan gue kapalan, dalam beberapa bulan kedepan mungkin tangan gue jadi dermaga. 

Dan yang menjadi alasan gak praktek cuma sepele, alesannya karena assisten labnya lagi pergi, udah gitu aja. Dan ini jadi kabar gembira buat temen-temen gue yang belom selesai ngerjain laporannya. Dan menjadi kabar menggemaskan buat gue. Soalnya prakteknya diundur sabtu depan, dan sabtu depan tuh gue ada janji reunian sama temen-temen lama gue dan terpaksa gue batalin janji itu.

Alhasil, inilah kerjaan gue tadi pagi pas dikampus:


Yaa, kerjaan gue cuma gambar dibinder kesayangan gue doang... hahaha. Sekarang gue tinggal nunggu hasil UTS nya semoga nilainya A semua dan IP nya minimal 3,9 lah Amien.....

Yaa begitulah, Untuk pembaca postingan ini dimohon ambil unsur positifnya saja dan buang yang negatifnya (cie pesan moral). Okeeh???

8 komentar

IPK apakabar? *ditabok*

Reply

Alhamdulillah sehat :) *ngimpi*

Reply

semoga memuaskan dah nilainya bro....

Reply

Gue bakal mengamini yang positif dari artikel ini XD aamiin

Reply

"Breakout" di Net emang temen yang pas buat yang insom :D

Reply

Amieen, makasih yaa nofitri XD

Reply

Iya karina, bener banget tuh :)

Reply

Posting Komentar

Berkomentarlah, sebelum anda dikomentari :D

THIS IS ME

Foto saya
The Man Who Love Art & Music #SalamSapaBlogger
© Copyright 2013-2014 Coretan Seorang Mahasiswa - Design by Kang Ismet - Edited by Azis Pangestu